tag:blogger.com,1999:blog-9094369888471191503.post4804298154283604053..comments2023-11-05T18:03:56.696+07:00Comments on dunia ilmu pengetahuan dan pendidikan: sbm G5 : evaluasi - feed backghufron dimyatihttp://www.blogger.com/profile/08519441138636421182noreply@blogger.comBlogger9125tag:blogger.com,1999:blog-9094369888471191503.post-4238218104507969112012-10-15T11:10:27.725+07:002012-10-15T11:10:27.725+07:00 saudari mbx dewi yang saya hormati,...disini kan ... saudari mbx dewi yang saya hormati,...disini kan fungsi nya diadakan evaluasi adalah untuk mengeahui apakah tujuan dalam pembelajaran tercapai. dan seandainya hasil nya kok jelek atau kurang bagus, maka hal ini dapat memotifasi anak supaya lebih baik lagi. jadi evaluasi merupakan hal yang sangat penting untuk meningkatkan hasil pembelajaran yang lebih baik.khoirul furqonhttps://www.blogger.com/profile/08402507168394732376noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-9094369888471191503.post-23049187050036058862012-10-15T08:08:25.202+07:002012-10-15T08:08:25.202+07:00terimakasih atas pertanyaannya,,,
jika saya menjad...terimakasih atas pertanyaannya,,,<br />jika saya menjadi guru, maka evaluasi yang akan saya gunakan adalah jenis evaluasi yang sesuai dengan mapel yang saya ajarkan. misal mapel PAI, evaluasi yang akan saya gunakan yaitu:<br />a. tes, berupa tes lisan dan tertulis.<br />tes lisan untuk ayat2 yang harus di hafalkan. tes tertulis untuk mengukur seberapa paham siswa tentang pelajaran yang telah di ajarkan. <br />b. praktek, ini untuk mengukur pelajaran2 yang sifatnya praktek. misal: wudhu, tayamum, sholat,dll.<br />c. pengamatan sikap, karena pada dasarnya pendidikan agama itu uuntuk membentuk akhlaq siswa, maka evaluasinya harus di amati perilaku siswa itu sendiri, apakah tujuan pembelajrn sudah tercapai atau belum.<br />muthoharoh 0329Muthoharohhttps://www.blogger.com/profile/07871586416378688136noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-9094369888471191503.post-36634561122049847842012-10-15T07:53:24.478+07:002012-10-15T07:53:24.478+07:00sedikit menambahi,,,
proses identifikasi tersebut ...sedikit menambahi,,,<br />proses identifikasi tersebut dapat di upayakan dengan pendekatan personal, home visit, dll.<br />setelah itu baru tindakan agar siswa tersebut tidak mengalami kesulitan belajar lagi. tentunya tindakan tadi sesuai dngan penyebabnya.<br />muthoharoh 0329Muthoharohhttps://www.blogger.com/profile/07871586416378688136noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-9094369888471191503.post-70031303006444756952012-10-15T07:47:24.468+07:002012-10-15T07:47:24.468+07:00terimakasih atas pertanyaannya,,,
itu tergantung e...terimakasih atas pertanyaannya,,,<br />itu tergantung evaluasi yang di lakukan, karena proses evaluasi itu dilakukan untuk mengetahui seberapa besar tujuan yang tercapi.<br />misal, pada mapel PAI hasil evaluasinya jika di skorkan nilainya 6, tentunya itu tidak akan berpengaruh walaupun nilai penjaskesnya 9. namun ketika di rata2 akan sedikit menunjang daripada jika keduanya sama jelek.<br />muthoharoh 0329Muthoharohhttps://www.blogger.com/profile/07871586416378688136noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-9094369888471191503.post-55064208858415497972012-10-14T22:58:49.351+07:002012-10-14T22:58:49.351+07:00muhammad sukron
2021110328
pertama kita lihat dulu...muhammad sukron<br />2021110328<br />pertama kita lihat dulu apa masalahnya?setelah jelas kita evaluasi masalahnya tersebut>...baru kita melakukan tindakan....intinya identifikasi dulu masalahnyaAnonymousnoreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-9094369888471191503.post-48003648174538389232012-10-14T20:22:40.858+07:002012-10-14T20:22:40.858+07:00asmaul fauziah
nim : 2021110165
jika anda menjadi...asmaul fauziah<br />nim : 2021110165<br /><br />jika anda menjadi guru, evaluasi apa yg anda gunakan???<br />serta mohon di jelaskan kriteria evaluasi yang baik dan cocok di terapkan pada kurikulum masa sekarang????fauziahhttps://www.blogger.com/profile/00396564774855614666noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-9094369888471191503.post-85592443559953577842012-10-14T20:17:55.127+07:002012-10-14T20:17:55.127+07:00Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.Anonymoushttps://www.blogger.com/profile/04337466540642223411noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-9094369888471191503.post-21731461439539487152012-10-14T06:38:31.753+07:002012-10-14T06:38:31.753+07:00bagaimana cara mendiagnosa kesulitan belajar siswa...bagaimana cara mendiagnosa kesulitan belajar siswa yg komleks dan bagaimana cara memberi mereka bantuan agar tidak mengalami kesulitan dalam belajar?Anonymoushttps://www.blogger.com/profile/04337466540642223411noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-9094369888471191503.post-8728996552278940602012-10-13T18:36:22.064+07:002012-10-13T18:36:22.064+07:00Nama : Dewi zulaikha
NIM : 2021110330
KELAS : G...Nama : Dewi zulaikha<br />NIM : 2021110330<br />KELAS : G<br /><br />Pertanyaan:Menurut pemakalah dalam Tujuan utama melakukan evaluasi data proses belajar mengajar adalah untuk mendapatkan informasi yang akurat mengenai tingkat pencapaian tujuan intruksional oleh siswa sehingga dapat diupayakan tindak selanjutnya.yang saya tanyakan apakah seorang siswa cukup hanya dinilai dari segi evaluasi saja tidak dinilai dari segi kemampuan yang lain padahal setiap siswa itu kan punya kemampuan berfikir berbeda- beda ada yang lodingnya lama ada juga yang cepat/ bisa dikatakan anak cerdas.contohnya saja dikemampuan sehari- hari ada sebagaian siswa yang nilainya biasa-biasa saja tetapi disegi olahraga ada kemajuan yang luar biasa.tolong dijelaskanDewi Zulaikhahttps://www.blogger.com/profile/17346048151225663397noreply@blogger.com