tag:blogger.com,1999:blog-9094369888471191503.post5403000263915797886..comments2023-11-05T18:03:56.696+07:00Comments on dunia ilmu pengetahuan dan pendidikan: SBM F1 - hakikat, ciri dan komponenghufron dimyatihttp://www.blogger.com/profile/08519441138636421182noreply@blogger.comBlogger8125tag:blogger.com,1999:blog-9094369888471191503.post-79594122583989325062012-09-19T21:17:26.676+07:002012-09-19T21:17:26.676+07:00dewi nurlita kurniawati
2021111036
mengenai kompon...dewi nurlita kurniawati<br />2021111036<br />mengenai komponen belajar mengajar pada poin C YAKNI keg belajar mengajar atau ygt byaza disingkat SBM itu dijelaskn bhwa interaksi dlm KBM itu dengan pendekatan CBSA (cara belajar siswa aktif) yakni murid sbg sentral pembelajran<br />pendekatan CSBA itu mulai diterapkan pada jenjang level kls berapa? apakah sudah biza diterapkan pada anak SD sedangkan kita tahu bahwa mereka msih membutuhkan guru sbg pusat pembelajaran<br />sekian dan terima ksih Anonymousnoreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-9094369888471191503.post-24905820973041100712012-09-17T23:07:53.410+07:002012-09-17T23:07:53.410+07:001. solusi agar bisa adil adalah guru harus memberi...1. solusi agar bisa adil adalah guru harus memberi tambahan pelajaran pada siswa yang lambat menerima pelajaran. atau kalau tidak bisa, dibentuk kelompok belajar kecil antara siswa yang cepat pemahamannya dan siswa yang lambat pemehamannya<br /><br />2.peranan siswa memang harus lebih aktif. namun jika kondisinya menghadapi anak yang dalam kondisi anak luar biasa, gurulah yang harus lebih aktif. karena di sini guru sebagai pusat pembelajaranDadang Lindanghttps://www.blogger.com/profile/13604687586463977305noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-9094369888471191503.post-35829449985077638112012-09-17T22:53:43.369+07:002012-09-17T22:53:43.369+07:00dalam pembelajaran, sebenarnya antara pendidik dan...dalam pembelajaran, sebenarnya antara pendidik dan anak didik sama-sama memiliki pengaruh dalam pembelajaran. karena tugas pendidik yang sebagai pembimbing akan bisa tercapai manakala bisa membimbing anak didik dengan benar. begitu juga anak didik, adalah subyek pembelajar. yang harus bisa menguasai suatu hal yang diberikan oleh si pendidik. apabila ada hubungan antara pendidik dan anak didik, maka akan bisa melancarkan proses pendidikanDadang Lindanghttps://www.blogger.com/profile/13604687586463977305noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-9094369888471191503.post-57368192394668972732012-09-17T22:47:04.958+07:002012-09-17T22:47:04.958+07:00dalam belajar mengajar, tentunya harus memandang t...dalam belajar mengajar, tentunya harus memandang tingkatan seseorang. apakah dalam tingkat anak-anak, remaja maupun dewasa. sehingga penggunaan metode disesuaikan dengan tingkatan seseorang. dengan hal itu akan bisa memahamkan anak didikDadang Lindanghttps://www.blogger.com/profile/13604687586463977305noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-9094369888471191503.post-38870064174633230422012-09-14T12:53:19.226+07:002012-09-14T12:53:19.226+07:00nurma agista nim 2021 111 044
dalam belajar mengaj...nurma agista nim 2021 111 044<br />dalam belajar mengajar ada anak didik yang lambat menerima pelajaran dan cepat menerima pelajaran. bagaimana cara seorang guru agar anak didik yang lambat menerima pelajaran itu tidak ketinggalan dengan yang cepat menerima pelajaran?<br /><br />kemudian di dalam komponen belajar ada poin ke c yang membahas tentang kegiatan belajar mengajar.disitu dijelaskan anak didik yang lebih aktif. menurut kelompok anda apakah kegiatan belajar mengajar yang semacam itu dapat diterapkan di SLB (sekolah luar biasa)? mohon penjelasannya terima kasihAnonymoushttps://www.blogger.com/profile/04361866462784280088noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-9094369888471191503.post-85083597727485619502012-09-13T14:43:05.984+07:002012-09-13T14:43:05.984+07:00aslm
nama nur daningsih
nim 2021 111 046
dalam ko...aslm <br />nama nur daningsih<br />nim 2021 111 046<br />dalam komponen belajar mengajar ,apakah semua point terlaksana dengan baik sesuai yang dijelaskan oleh makalah?<br />mohon dijelaskan dan dipahamkan.Anonymoushttps://www.blogger.com/profile/16533911594782970999noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-9094369888471191503.post-3272699034882056892012-09-12T20:12:18.832+07:002012-09-12T20:12:18.832+07:00Nama: Arinun Ilma, NIM: 2021 111 045
jika dilhat d...Nama: Arinun Ilma, NIM: 2021 111 045<br />jika dilhat dari hakikat proses belajar meengajar adalah perubahan, yakni salah satunya anak didik yang semula tidak tahu menjadi tahu. namun pada kenyataannya, banyak proses belajar mengajar dikatakan gagal karena tidak deapat memahamkan anak didiknya. hal itu dilihat dari hasil ujian akhir yang sebagian besar mendapatkan nilai dibawah rata". jika melihat fenomena tersebut siapa yang berpengaruh besar dalam berhasil atau tidaknya suatu proses pendidikan? karena pada makalah bagian komponen belajar mengajar tentang evaluasi poin 4 itu banyak tidak diterapkan oleh para pendidik.<br />Terimakasih dan mohon penjelasannya. SURAUhttps://www.blogger.com/profile/00576139254809859780noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-9094369888471191503.post-58834067835234066592012-09-09T23:40:57.059+07:002012-09-09T23:40:57.059+07:00Nama naely fajriyah h nim 2021 11 037
mau tnya dlm...Nama naely fajriyah h nim 2021 11 037<br />mau tnya dlm belajar mengajar apakah metode di stiap tingkatan pendidikan itu sama atau berbeda ? Jika berbeda tolong jelaskan<br />dan metode seperti apa yg pas n gmpang diserap atau diterima oleh anak didik ?<br />Sekian terimakasihnaefumihttps://www.blogger.com/profile/04313709167180556541noreply@blogger.com