Kelompok A
1.
Eni Marfuah dan Nurul Azizah
Pertanyaan:
Mengacu dari beberapa cara
atau teknik-teknik dalam umpan balik, bagaimana contoh konkrit aplikasinya
dalam proses belajar mengajar.
2.
Feri Febianto dan Tsuwaibah
Pertanyaan:
Dari berbagai macam cara evaluasi,
masing-masing cara evaluasi dapat diterapkan pada kondisi yang seperti apa? Dan
berikan contohnya!
Kelompok B
1.
Abdul Khalim dan Siti Halimah
Sobariyah
Pertanyaan:
Apakah hasil evaluasi itu
memungkinkan tindak lanjut yang tepat jika dipandang dari hasil evaluasi bukan
hasil dari kemampuan siswa sendiri (mencontek)? Berilah tanggapan dan
solusinya!
2.
Elik Istikomah dan Arie Fitriani
Pertanyaan:
Bagaimana ketika setelah
dilakukan evaluasi kemudian kemudian ditindak lanjut dan sudah dilakukan
penempatan tempat yang tepat, tapi ternyata hasil evaluasinya keliru?
Kelompok C
1.
Nurul Falah dan Ni’matul Chikmah
Pertanyaan:
Feedback itu selalu ada atau
tidak, walaupun dalam evaluasi belajar itu dikatakan sukses?
2.
Andi Yoga dan Kholis Arifah
Pertanyaan:
Seperti apakah bentuk feedback
dalam pembelajaran?
Kelompok D
1.
Faisal Fahmi dan Nailatus Syarifah
Pertanyaan:
Apakah keberhasilan
pembelajaran hanya ditentukan dari hasil evaluasi saja?
2.
Amat Zaenudin
Pertanyaan:
Jika materi disampaikan dengan
baik, mengapa perlu ada evaluasi?
Kelompok E
1.
Wildan Faza dan Kholisatul Izzah
Pertanyaan:
Jika ada tes penempatan
hasilnya tidak sesuai dengan ketentuan batas nilai. Bagaimana caranya agar tes
tersebut hasilnya bisa sesuai sehubungan dengan pelajaran yang akan disajikan?
Kelompok F
1.
M. Rifqi dan Ana Khoirunifah
Pertanyaan:
Misalkan ada satu materi
pelajaran yang harusnya diselesaikan dalam 2 kali pertemuan. Namun ada siswa
yang belum tuntas untuk menguasai materi tersebut. Bagaimana sikap guru dalam
memberikan evaluasi kepada siswa, padahal harus melanjutkan materi yang
lainnya?
2.
Ahris Maulana dan Fina Ainul Muna
Pertanyaan:
Bagaimana prosedur untuk
mengetahui tingkat pengetahuan siswa? Pada poin B, nomor 1.
Kelompok G
1.
M. Handoyo dan Nur Laili Handayani
Pertanyaan:
Dalam fungsi informasional
umpan balik itu berupa pengayaan / perbaikan, bagaimana bila hasil nilai siswa
belum maksimal. Apa yang harus dilakukan oleh pendidik?
Kelompok H
1.
Gilang Gintaka dan Ulfatul Maula
Pertanyaan:
Dalam suatu hubungan yang
tidak sehat antara guru dan murid dikarenakan adanya suatu masalah. Apakah
feedback dalam proses belajar mengajar, khususnya pada fungsi komunikasional
masih bisa dijalankan sesuai dengan teori yang telah tertera pada makalah?
2.
Rahardyani Tyas Subekti dan Inayah
Pertanyaan:
Apakah evaluasi itu hanya
sebatas pada penilaian test saja?
Dengan masuknya sy diviewfruit banya teman dan sy ucapkan terima kasih sy ucapkan kpd google
BalasHapusTerimakasih google yg telah membantu sy untuk informasi
BalasHapus