NO
|
TANGGAL
|
OUTLINE KULIAH
|
NO
|
NARA SUMBER
|
JUDUL BUKU SINOPSIS
INDIVIDUAL
|
|
|
|
|
|
|
|
|
0
|
26 AGUST
|
Preview
|
|
-
|
-
|
|
|
|
|
|
-
|
-
|
|
1
|
2 SEPT
|
Kontrak belajar & Konsep SBM
|
|
-
|
-
|
|
|
|
|
|
-
|
-
|
|
2
|
9 SEPT
|
Hakekat, ciri dan komponen BM
|
1
|
Bermawy Munthe
|
Desain pembelajaran
|
Gunawan
|
|
|
|
2
|
Abdurrahman
|
Meaningful learning: Re-invensi kebermaknaan
pembelajaran
|
m. syaifudin
|
|
|
|
3
|
Nana Sudjana
|
Dasar-dasar PBM
|
Khoerul mar’ah
|
|
|
|
50
|
Ad. Rooijakkers
|
Mengajar dengan sukses
|
Ari kurniawan
|
|
|
|
51
|
Esa Nur Wahyuni
|
Motivasi dalam pembelajaran
|
|
|
|
|
52
|
Melvin L. Silberman
|
Active Learning: 101 cara
belajar siswa aktif
|
|
|
|
|
|
|
|
|
3
|
16 SEPT
|
Pembelajar, Gizag dan Uswah
|
4
|
Mulyasa
|
Guru profesional menciptakan pembelajaran kreatif dan
menyenangkan
|
Ika nova s
|
|
|
|
5
|
Richard I. Arends
|
Learning to teach Jilid 1&2
|
m. thohir f
|
|
|
|
6
|
Dimyati &
|
Belajar dan pembelajaran
|
Fauziah niswati
|
|
|
|
7
|
Margaret E. Bell G
|
Belajar dan membelajarkan
|
Evi lisviana
|
|
|
|
8
|
Aunurrahman
|
Belajar dan membelajarkan
|
|
|
|
|
9
|
Freddy Faldi S
|
Menjadi guru dahsyat guru yang memikat
|
|
|
|
|
|
|
|
|
4
|
23 SEPT
|
Pendekatan Belajar Mengajar
|
10
|
S. Nasution
|
Berbagai Pendekatan dalam PBM
|
Cory andini p
|
|
|
|
11
|
Sirinam S. Khalsa
|
Pengajaran & disiplin harga diri
|
Mustaghfiroh
|
|
|
|
12
|
Emma S. McDonal &
|
Guru dan kelas cemerlang
|
Khofidhotul khasa
|
|
|
|
13
|
Suharsimi A
|
Manajemen pengajaran secara manusiawi
|
Khoirotun nisa
|
|
|
|
|
|
|
|
5
|
30 SEPT
|
Media Belajar Mengajar
|
14
|
Syaiful Bahri Dj.
|
Strategi Belajar Mengajar
|
Frieda amriza
|
|
|
|
15
|
Roestiyah N.K.
|
Strategi Belajar Mengajar
|
Yuyun ernawati
|
|
|
|
7
|
Margaret E. Bell G
|
Belajar dan membelajarkan
|
Inarotul izzah
|
|
|
|
8
|
Aunurrahman
|
Belajar dan membelajarkan
|
Wahdaniyah
|
|
|
|
9
|
Freddy Faldi S
|
Menjadi guru dahsyat guru yang memikat
|
|
|
|
|
|
|
|
|
6
|
7 OKT
|
Met. Pembelajaran Konvensional
|
16
|
Daniel Muijs &
|
Effective teaching
|
Ahmad firdaus
|
|
|
|
17
|
David A. Jacobsen &
|
Methods for teaching
|
rahmadillah
|
|
|
|
18
|
Paul Ginnis
|
Trik dan taktik mengajar: strategi meningkatkan pengajaran
di kelas
|
Riky nur
|
|
|
|
19
|
Buchari Alma
|
Guru profesional menguasai metode dan terampil mengajar
|
Khabibah
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
7
|
14 OKT
|
Met. Pembelajaran Inkonvensional
|
20
|
Zaenal Mustakim
|
Strategi & metode pembelajaran jilid 1&2
|
Ana kusrini
|
|
|
|
21
|
Eric Jansen
|
Deeper learning
|
Sri wahyuningsih
|
|
|
|
22
|
Isjoni
|
Pembelajaran kooperatif: meningkatkan kecerdasan
komunikasi psr ddk
|
Gustamal arif
|
|
|
|
23
|
James Bellanca
|
200+ strategi dan proyek pembelaj. aktif unt melibatk’n
kecerdas’n sisw
|
|
|
|
|
|
|
|
|
8
|
-
|
Ujian Tengah Semester (UTS)
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
9
|
21 OKT
|
Manajemen Kelas
|
24
|
Pat Hollingsworth &
|
Pembelajaran Aktif: meningkatkan keasyikan kegiatan di
kelas
|
Nur arofah
|
|
|
|
25
|
Kelvin Seifert
|
Manajemen pembelajaran & instruksi pendidikan
|
Emil mardiana
|
|
|
|
26
|
Jamal Ma’mur As.
|
7 tips aplikasi pakem
|
Fasikhatuun
|
|
|
|
27
|
Ronald L. Partin
|
Kiat nyaman mengajar di dlm kelas
|
Devi s
|
|
|
|
28
|
Hamzah B. Uno &
|
Mengelola kecerdasan dalam pembelajaran
|
|
|
|
|
29
|
Suharsimi A
|
Pengelolaan kelas dan siswa
|
|
|
|
|
|
|
|
|
10
|
28 OKT
|
Evaluasi dan Umpan Balik
|
30
|
Suke Silverius
|
Evaluasi & Feed Back
|
Lutfi aini
|
|
|
|
31
|
Abu Ahmadi
|
Strategi Belajar Mengajar untuk fakultas
tarbiyah
|
m. taufiq
|
|
|
|
32
|
W. Gulo
|
Strategi Belajar Mengajar
|
Ismatu jaziroh
|
|
|
|
50
|
Ad. Rooijakkers
|
Mengajar dengan sukses
|
Imma rif’atul
|
|
|
|
51
|
Esa Nur Wahyuni
|
Motivasi dalam pembelajaran
|
|
|
|
|
52
|
Melvin L. Silberman
|
Active Learning: 101 cara
belajar siswa aktif
|
|
|
|
|
|
|
|
|
11
|
4 NOP
|
Model Pembelajaran pusat guru
|
33
|
Trianto
|
Mendesain model pembelajaran inovatif-progresif
|
Etik farkhah
|
|
|
|
34
|
Hamzah B. Uno
|
Model pembelajaran
|
Andri burhan
|
|
|
|
35
|
Rusman
|
Model-model pembelajaran
|
Kusyanto
|
|
|
|
36
|
Syaiful B. D
|
Guru dan anak didik dalam interaksi edukatif
|
Ema amalia
|
|
|
|
|
|
|
|
12
|
11
NOP
|
Model Pembelajaran pusat siswa
|
37
|
Eric Jansen
|
Pembelajaran berbasis otak
|
Ela supriana
|
|
|
|
38
|
Martinis Yamin
|
Desain pembelajaran berbasis KTSP
|
Azimatul karimah
|
|
|
|
39
|
Martinis Yamin &
|
Taktik mengembangkan kemampuan individual siswa
|
Zaenal casmidi
|
|
|
|
40
|
Tukiran Taniredja &
|
Model-model pembelajaran inovatif
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
13
|
18 NOP
|
Variasi Mengajar
|
41
|
Parker J. Palmer
|
Keberanian Mengajar
|
Ulfa hemi
|
|
|
|
42
|
Dewi Salma Prawira.
|
Prinsip desain pembelajaran
|
Aini a’inda
|
|
|
|
43
|
Hisyam Zaini
|
Desain pembelajaran di pt
|
Cholisul marom
|
|
|
|
44
|
Kieran Egan
|
Pengajaran yang imajinatif
|
|
|
|
|
45
|
Haris Mudjiman
|
Belajar mandiri
|
|
|
|
|
|
|
|
|
14
|
25 NOP
|
Profil Guru
|
46
|
Ira Shor &
|
Menjadi guru merdeka
|
Hidayati hasina
|
|
|
|
47
|
Forrest W. &
|
Menjadi seorang guru Jilid 1&2
|
Ani sugiarti
|
|
|
|
48
|
Rustamaji
|
Menjadi guru yang menggairahkan
|
Nur sofianto
|
|
|
|
49
|
Abdullah Munir
|
Spiritual teaching: agar guru makin mencintai pekerjaan
& anak ddk’ya
|
|
|
|
|
50
|
Ad. Rooijakkers
|
Mengajar dengan sukses
|
|
|
|
|
51
|
Esa Nur Wahyuni
|
Motivasi dalam pembelajaran
|
|
|
|
|
52
|
Melvin L. Silberman
|
Active Learning: 101 cara belajar
siswa aktif
|
|
|
|
|
|
|
|
|
15
|
2 DES
|
Review
|
|
|
|
|
16
|
9 DES
|
Ujian
Lisan (UAS) Mandiri
|
|
|
|
|
-
|
16 DES
|
Ujian
Akhir Semester (UAS)
|
|
|
|
|