Laman

new post

zzz

Minggu, 09 Oktober 2011

Merantau menuntut berbagai ilmu agama dll

Fatkhu Sani,

      Pada saat umur 11 tahun saya pergi merantau untuk menuntut ilmu di sebuah pondok pesantren tepatnya di desa Kajen, Pati (Jawa Tengah). Di pesantren banyak sekali saya belajar tentang berbagai disiplin ilmu seperti : Ilmu Nahwu, Mantiq, Fiqih, B.Arab, B.Inggris dll.

           Di Pesantren saya sangat senang sekali karena mempunyai banyak teman dari berbagai daerah. Tidak hanya itu rasa kekeluargaan di pondok pesantren juga sangat erat walaupun dari berbagai latar belakang. Banyak sekali pengalaman yang saya dapatkan selama nyantri di pesantren,antara lain: saya bisa belajar untuk mandiri dan berfikir dewasa, di pesantren pulalah saya mengetahui sedikit banyak tentang berbagai ilmu-ilmu agama.

      Agama sangat penting bagi semua manusia, untuk itu pendidikan agama harus ditanamkan sedini mungkin. Sehingga agama (Apa yang terkandung di dalamnya) akan mudah terserap dan melekat dalam pikiran dan hati mereka. Dan tanpa mereka sadari di alam bawah sadar mereka telah melekat agama yang kuat. Dan merasakan pentingnya agama dalam hidupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar