Laman

Minggu, 17 November 2013

PERTANYAAN KELAS I : EVALUASI DAN UMPAN BALIK



Kelompok A
1.      Eni Marfuah dan Nurul Azizah
Pertanyaan:
Mengacu dari beberapa cara atau teknik-teknik dalam umpan balik, bagaimana contoh konkrit aplikasinya dalam proses belajar mengajar.
2.      Feri Febianto dan Tsuwaibah
Pertanyaan:
Dari berbagai macam cara evaluasi, masing-masing cara evaluasi dapat diterapkan pada kondisi yang seperti apa? Dan berikan contohnya!

Kelompok B
1.      Abdul Khalim dan Siti Halimah Sobariyah
Pertanyaan:
Apakah hasil evaluasi itu memungkinkan tindak lanjut yang tepat jika dipandang dari hasil evaluasi bukan hasil dari kemampuan siswa sendiri (mencontek)? Berilah tanggapan dan solusinya!
2.      Elik Istikomah dan Arie Fitriani
Pertanyaan:
Bagaimana ketika setelah dilakukan evaluasi kemudian kemudian ditindak lanjut dan sudah dilakukan penempatan tempat yang tepat, tapi ternyata hasil evaluasinya keliru?

Kelompok C
1.      Nurul Falah dan Ni’matul Chikmah
Pertanyaan:
Feedback itu selalu ada atau tidak, walaupun dalam evaluasi belajar itu dikatakan sukses?
2.      Andi Yoga dan Kholis Arifah
Pertanyaan:
Seperti apakah bentuk feedback dalam pembelajaran?

Kelompok D
1.      Faisal Fahmi dan Nailatus Syarifah
Pertanyaan:
Apakah keberhasilan pembelajaran hanya ditentukan dari hasil evaluasi saja?
2.      Amat Zaenudin
Pertanyaan:
Jika materi disampaikan dengan baik, mengapa perlu ada evaluasi?

Kelompok E
1.      Wildan Faza dan Kholisatul Izzah
Pertanyaan:
Jika ada tes penempatan hasilnya tidak sesuai dengan ketentuan batas nilai. Bagaimana caranya agar tes tersebut hasilnya bisa sesuai sehubungan dengan pelajaran yang akan disajikan?

Kelompok F
1.      M. Rifqi dan Ana Khoirunifah
Pertanyaan:
Misalkan ada satu materi pelajaran yang harusnya diselesaikan dalam 2 kali pertemuan. Namun ada siswa yang belum tuntas untuk menguasai materi tersebut. Bagaimana sikap guru dalam memberikan evaluasi kepada siswa, padahal harus melanjutkan materi yang lainnya?
2.      Ahris Maulana dan Fina Ainul Muna
Pertanyaan:
Bagaimana prosedur untuk mengetahui tingkat pengetahuan siswa? Pada poin B, nomor 1.

Kelompok G
1.      M. Handoyo dan Nur Laili Handayani
Pertanyaan:
Dalam fungsi informasional umpan balik itu berupa pengayaan / perbaikan, bagaimana bila hasil nilai siswa belum maksimal. Apa yang harus dilakukan oleh pendidik?

Kelompok H
1.      Gilang Gintaka dan Ulfatul Maula
Pertanyaan:
Dalam suatu hubungan yang tidak sehat antara guru dan murid dikarenakan adanya suatu masalah. Apakah feedback dalam proses belajar mengajar, khususnya pada fungsi komunikasional masih bisa dijalankan sesuai dengan teori yang telah tertera pada makalah?
2.      Rahardyani Tyas Subekti dan Inayah
Pertanyaan:
Apakah evaluasi itu hanya sebatas pada penilaian test saja?

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar