Laman

new post

zzz

Senin, 10 Oktober 2011

bersyukur orang tua mengarahkan taat beragama

  • Ati' Nafilah
    PBA B
    2022110046
            Dari kecil saya sudah diberi pengarahan orang tua tentang agama dari mulai pahala, dosa, surga, neraka dll. Saat saya mulai sekolah saya diajarkan tentang apa itu agama, setelah saya mulai mengerti saya mulai mencoba menerapkan ajaran-ajaran agama islam dalam kehidupan sehari-hari contohnya Solat, mengaji, puasa, zakat fitrah dll. saya sangat bersyukur mempunyai orang tua yang bisa mengarahkan saya untuk menaati semua perintah-perintah agama dan meninggal kan larangan-larangan agama, mereka juga sering mengajarkan betapa pentingnya menjaga agama, mungkin menurut mereka dengan memberikan pengarahan saja belum cukup, lalu mereka menyekolahkan saya ke sekolah islam salafi swasta yang mengajarkan semua tentang agama ditambah dengan mengaji diniah dan mengaji Al-Quraan yang dekat dengan rumah. mulai dari situ saya mulai mengerti tentang agama walaupun sebenarnya itu masih sangat kurang. saya tidak pernah merasakan mencari ilmu di pondok-pondok pesantren atau manapun yang pembelajarannya dikhususkan untuk mencari ilmu agama.
 
            Saya sadar bahwa dalam beragama saya sangat kurang, dan pengenalan saya tentang beragama itu dengan pengarahan orang tua saya yang menjadikan saya yakin terhadap agama Islam. dan kesadaran saya pun tentang beragama belum sepenuhnya dari hati, kadang-kadang saya melalaikan tentang waktu solat dan masih banyak contohnya yang tidak bisa saya sebutkan. saya ingin memberbaikinya agar kesadaran dalam beragama itu benar-benar muncul dari hati saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar