Laman

Sabtu, 10 Maret 2012

Jawaban, Kelas E, Af'idatun Nisa


Af'idatun nisa' 2021110199
 
jawaban.......
 
Terima kasih atas pertanyaan yang teman2 berikan.
 
*setyoningsih 2021110163.. menurut saya tentang memberi pengajaran yang tidak ada dalam al-qur'an dan hadits boleh saja kalau memang itu diperlukan (untuk mengambil manfaat dan menolak kemadlorotan)tapi selama tidak bertentangan dengan syara' dan kemaslahatan yang diambil ini harus yang berdasarkan kemaslahatan umum bukan bersifat pribadi.
*rizki amalia r
Bukannya Nabi itu mendiskriminasi antara laki2 dan perempuan,tapi karna laki2 nantinya yang akan menjadi kepala keluarga,sehingga ia bertanggung jawab kepada keluarganya jadi kaum lki2 diwajibkan belajar,ya..msalkankan kaum wanita ingin belajar Nabi akan menerimanya. bukan hal itu saja,sumi boleh melarang istrinya belajar keluar kalau memang ia bisa mengajarinya. jadi wanita yang sudah menikah harus minta izin kepada suaminya. kalau melihat kondisi sekarang kebanyakan kanum wanita yang belajar karna selain tidak dapat d pungkiri lagi bahwa kaum wanita di dunia ini lebih banyak juga dikhawatirkan suami yang tidak dapat mengajari istrinya.
*sri setianingrum 2021110209.. masjid itu di zaman sekarang masih digunakan sebagai tempat belajar(madrasah). zaman dahulu masjid betul2 multifungsi,kalau sekarang sudah sedikit berkurang karna sekarang sudah menggunakan bangunan2 sendiri(tempat2 khusus/formal).
*dewi r 2021110219. tidak hnya membahas ttg agama tapi masjid sebagai multifungsi,diantaranya bisa anda lihat sendiri di bagian pendahuluan yang 10 peranan masjid. kalau untuk berjualan menurut saya,lebih baik dihindari,bukannya sekarang talah ada tempat2 khusus untuk berjualan spt.pasar.
*ferri 2021110227.. msih bisa,karna sekarang juga msih banyak masjid yang digunakan sebagai pengajian2,madin,dll. kendalanya bgi wnita yang masih haid jika ia khawatir akan tetes darahnya,juga wnita yang memiliki anak kecil,dikhawatirkan malah mengganggu yang lain.
*maela r 2021110144.. fugsi utama masjid adalah tempat bersujud(beribadah). sekarang juga masih banyak masjid yang digunakan sebagai madrasah.namun sekarang juga telah dibangun tempat2 khusus madrasah.
*ely m 2021110204. karna laki2 dan perempuan berhak mendapat pendidikan yang sama, tidak ada perbedaan untuk keduanya,kecuali pda hal2 yang khusus spt,bagian waris.
*laelatul m 2021110224. manfaatnya sangat banyak,diantaranya masjid tidak kehilangan fungsinya sebagai fungsi edukatif masjid,mewujudkan semangat al-Qur'an yang menyerukan agar memakmurkan masjid,dan masih banyak lagi. tujuannya: mejadikan pelajar yang santrinisasi,karena mrk akan mrsa canggung melakukan hal ngtf,sdgkan mrk smua bljr di masjid,sehingga hal itu mendorong mrk untuk slalu melakukan hal positif.
*indah r 2021110205. mnurut riwayat ibnu al-ashfahani(hadits mubham)anak yang meninggal tersebut belum mencapai akil baligh,shg blm memiliki dosa,dg kata lain anak tersebut belum melakukan perbuatan dosa dan durhaka kepada orang tuanya dan masih lucu2nya,dg demikian orangtuanya akan merasa sedih jika ditinggalkannya.
*Lukman H 2021110235. karna skrg bnyak orang yang pergi ke masjid tujuan utamanya adalah rekreasi bkn untuk sholat,berbeda dengan orang zaman dhulu yang pergi ke masjid dan tujuan mrk benar2 untuk beribadah di dalamnya.
*siti kuntari 2021110191. kalau masalah itu tergantung orangnya, kalau ia mamang bisa mewujudkannya, mangapa tidak.
*any m 2021110201. meurut saya, sabar itu bisa dibentuk jika kita selalu berlatih. biasanya seorang guru itu bisa sabar jika mengadapi anak didiknya dengan trik2 mrk sendiri.
*kartika 202111190. memberikan motivasi dan sentuhan2 agar mrkslslu ingat ttg smngat al-Qur'an yang menyerukan agar mrk memakmurkan masjid.
* laili m 2021110193. kalau kita menasihati guru tersebut mungkin agak sulit,mnrut saya kita laporkan saja pada pihak yang nerwajib spt kpla skolah. dan kita hrs sbr menghadapinya. tp mnrut saya jarang guru yang pilih kasih kpd muridnya,tp kdang muridnya yg salahpham/mrsa dirinya tdk dioerhatikan. salahpham/mrsa dirinya tdk
dioelaili m 2021110193. kalau kita menasihati guru tersebut mungkin agak sulit,mnrut saya kita laporkan saja pada pihak yang nerwajib spt kpla skolah. dan kita hrs sbr menghadapinya. tp mnrut saya jarang guru yang pilih kasih kpd muridnya,tp kdang muridnya yg merasa tdk di perhatikan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar